Ezcast

Bagi sobat-sobat yang sering presentasi, alat ini insya Allah bermanfaat. Saya sudah mencoba dan merasakan berbagai manfaatnya. Kini presentasi tidak usah repot-repot menyambungkan kabel data monitor dari LCD Projector ke Laptop. Tapi cukup masukkan/pasang alat ini pada slot HDMI di LCD Projector atau Televisi yang sudah support HDMI kemudian Install Aplikasi / setting Device (Laptop, Tablet, Smartphone, dll.) yang sobat miliki. Maka alat ini akan menayangkan apapun yang ada di layar perangkat sobat.

Kini dalam penyampaian materi kepada anak-anak didik saya bisa lebih cepat karena cukup pakai Tab A (Samsung) yang alhamdulillah support Screen Mirror. Saya sarankan bila beli Tablet atau Smartphone sebaiknya perhatikan fitur-fiturnya atau tanyakan kepada penjualnya apakah support “Screen Mirror” di Ezcast.

Hal lain yang saya suka yaitu Ezcast ini bisa terkoneksi ke Hotspot padahal ia sendiri memancarkan sinyal. Jadi pada saat Ezcast dinyalakan akan memancarkan sinyal. Segera konekkan wireless Laptop atau Tab yang sobat punya ke Ezcast kemudian ada setting untuk internet via hotspot. Sekali saja kita set connect ke hotspot berikutnya tidak lagi perlu setting ulang. Seolah-olah Ezcast ini menjadi Bridge (jembatan) ke Internet sehingga para user tidak perlu khawatir manakala sedang presentasi hendak browsing/berselancar di dunia maya.

Begitu banyak produk China yang mirip dengan ini tapi secara pribadi saya lebih memilih bentuk fisik yang ramping mirip Flashdisk karena tidak memakan tempat pada saat ditancapkan di slot/colokan HDMI. Pernah saya beli yang berbentuk agak lebar ternyata bermasalah pada saat dipasang di slot HDMI karena bersenggolan dengan Slot kabel data VGA di LCD Projector ataupun di Televisi.

Mengenai harga relatif murah. Saya pernah beli di Lazada pas waktu discount seharga Rp. 325.000,- free ongkos kirim. Kalau mau cepat ya tambah ongkos kirim. Cari mana ekspedisi yang paling cepat ke tempat sobat.

Adalah suatu kebahagiaan bila bersama keluarga bisa menonton pengajian via youtube, TV-online, dan lain-lain dengan menggunakan fitur-fitur Ezcast yang terkoneksi dengan Televisi sobat.

Selamat mencoba …..

Trims sudah membaca ulasan ini ….

Sobat berminat? Ini LINK-LAZADA yang memuat detil info Device di atas.