Korut Siap Luncurkan Rudal Nuklir Serang Balik AS

PBB sebelumnya memberikan sanksi kepada Korut atas upaya pengembangan nuklir yang dianggap membahayakan keamanan internasional.

Liputan6.com, Moskow – Seorang anggota parlemen Rusia yang baru saja kembali dari kunjungan ke Pyongyang mengatakan bahwa Korea Utara sedang bersiap untuk meluncurkan rudal lain dalam waktu dekat.

Seperti diberitakan Daily Mail, Sabtu (7/10/2017), Anton Morozov dari Partai Liberal-Demokrat menambahkan bahwa dia telah melihat perhitungan yang menunjukkan bahwa rudal Korut akan menghantam Pantai Barat AS.

Morozov juga menuturkan, sejumlah warga Korut mengatakan kepadanya bahwa mereka memiliki teknologi yang memungkinkan untuk membawa hulu ledak kembali ke Bumi secara utuh.

Korut biasanya memilih momen besar agar peristiwa peluncuran rudal milik mereka disorot publik.

Selasa, 10 Oktober 2017 pekan depan, warga Korut merayakan hari jadi Partai Buruh yang berkuasa di negara tersebut. Sementara pada Senin 9 Oktober, AS merayakan Hari Columbus.

Kedua momen itu berpotensi besar menjadi waktu peluncuran rudal tersebut.

Kim Jong Un biasanya menggunakan tes rudal bertepatan dengan hari libur Amerika untuk memastikan liputan media maksimal. Uji coba rudal besar terakhir yang dilakukannya terjadi pada Hari Kemerdekaan Negeri Paman Sam pada 4 Juli lalu, yang menurut Kim adalah “hadiah untuk Amerika….”.

Berita soal serangan untuk AS itu muncul setelah Presiden Trump membahas situasi Korut dengan para pemimpin militer pada Kamis, 5 Oktober, yang ia gambarkan saat ini sebagai “ketenangan sebelum badai”.

Ketika ditanya oleh wartawan tentang apa maksudnya, Trump hanya menjawab, “Anda akan tahu nanti.”

Source : http://global.liputan6.com/read/3120805/rusia-korut-akan-luncurkan-rudal-ke-as-dalam-waktu-dekat