REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Detoksifikasi atau lebih dikenal dengan detoks merupakan proses menyingkirkan racun dan menjaga tubuh berfungsi dalam keadaan prima. Proses detoks terutama membantu untuk menjaga mata dan kulit bersinar di luar dan dalam meningkatkan energi serta meningkatkan kinerja pencernaan dan menjaga kesehatan.

Seperti dilansir dari laman, Time, jika Anda mendeskripsikan detoksifikasi dengan meminum jus dalam tujuh hari, saatnya untuk memikirkan gagasan membersihkan tubuh Anda. Detoksifikasi tidak mengharuskan Anda untuk membuat pilihan diet yang ekstrem, karena tubuh kita dibuat untuk mengeluarkan racun sendiri.

Pembersihan bisa semudah mengonsumsi makanan yang membantu menyaring keluar dari perut Anda dan minum cukup H2O untuk mencegah pencernaan agar tidak mengeluarkan sisa makanan dari sistem Anda. Berikut adalah enam kebiasaan sehat yang akan membantu Anda mendetoksifikasi tubuh Anda secara alami, antara lain:

1. Makan antiinflamasi

Makanan utuh yang dikemas dengan nutrisi adalah taruhan terbaik Anda ketika harus menjaga kebersihan bagian dalam tubuh Anda. Makanan kaya serat seperti buah, sayuran, dan kacang-kacangan, serta kacang-kacangan, biji-bijian, biji-bijian, protein tanpa lemak dan probiotik dapat membantu fungsi usus dan hati sehingga setiap penumpukan yang tidak diinginkan keluar dari sistem Anda.

Cobalah untuk memotong makanan olahan, gorengan dan gula bersama dengan daging merah untuk hasil yang lebih baik lagi.

2. Minum lebih banyak

Alkohol adalah detoks tidak. Untuk menghirup air justru menghidrasi akan membantu ginjal mengeluarkan racun. Jangan ragu untuk menambahkan lemon ke H2O Anda untuk mendapatkan hit elektrolit.

Jeruk dapat menandakan hati untuk menghasilkan lebih banyak enzim, yang dapat menjaga pencernaan tetap bergerak dengan lancar. Teh hijau telah terbukti melindungi dari penyakit jantung dan kanker, sementara milk thistle dapat meningkatkan fungsi hati. Minumlah

3. Bergerak

Berkeringat sebenarnya membantu Anda melakukan detoksifikasi dengan meningkatkan sirkulasi ke seluruh tubuh. Terlebih lagi, olahraga diketahui membantu Anda merasa kurang stres, lebih bahagia dan lebih berenergi.

4. Makan perlahan

Makanan besar membawa kembung, yang memaksa sistem pencernaan bekerja lembur. Pilihlah makanan yang lebih kecil dan lebih sering dan makan perlahan untuk menghentikan diri dari hiruk pikuk saat Anda melahap makanan.

5. Menjaga Kulit

Berlatihlah perawatan kulit yang cerdas dengan menyikat kulit dengan sikat lembut sebelum mandi atau mandi. Pengelupasan lembut meningkatkan sirkulasi dan dapat meningkatkan pertumbuhan sel baru juga.

6. Atur waktu tidur

Ciptakan tempat tidur dengan menjaga kamar tidur Anda sejuk, gelap, sepi dan bebas dari layar. Tetap berpegang pada waktu tidur standar yang memungkinkan Anda tidur setidaknya tujuh jam setiap malam.

Istirahat yang cukup akan membantu mengurangi stres dan pembengkakan sehingga tubuh Anda dapat berfungsi sebaik mungkin.

Source : http://gayahidup.republika.co.id/berita/gaya-hidup/info-sehat/17/08/26/ov96xx361-cara-terbaik-keluarkan-racun-dari-tubuh