HP BISA MEMBAWA BENCANA PADA SAAT BERKENDARA

Sebaiknya kita hindari berkomunikasi via handphone baik menelepon, SMS maupun melakukan aktifitas-aktifitas lainnya karena hal ini bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Video di atas terjadi di Bandar Lampung sewaktu saya sedang tidur-tiduran melepas penat di mobil. Mendadak mobil terguncang dan terdengar suara benturan keras. Begitu saya turun terlihat lampu depan dan bumper copot. Sementara si penabrak yang masih usia SMP tergeletak lecet-lecet.

Warga berdatangan dan ada salah seorang ibu bertanya : “Mainan HP lho ya!?”. Anak tersebut jawab : “Gak ah!”. Kemudian ibu itu bilang :  “Lha HPmu panas begini. Jangan-jangan mainan HP!”

Karena penasaran sepulang dari Bandar Lampung saya copy file dari kamera mobil. Ternyata ….. benar dugaan ibu itu tadi. Dari jarak kira-kira 30 meter si anak tersebut berkendara tanpa melihat ke arah depan karena sibuk dengan HP.

Ini menjadi perhatian kepada saya pribadi dan para pengunjung umumnya bahwa kita harus senantiasa waspada pada saat berkendara.

Trims atas kunjungan anda.